Program Padat karya Anggota Komisi IX DPR – RI Fraksi Partai Gerindra Dapil II Sumsel Ir. H. Sri Meliyana Sangat Dirasakan Warga Masyarakat Danau Belidang

Nasional, Sumsel244 Dilihat

Salam Rakyat Sumatera Selatan – Lahat, Aspirasi anggota Komisi IX DPR-RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Sumsel II, Ir. Hj. Sri Meliyana melalui Program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Padat Karya Kemnaker RI turut dirasakan warga Desa Danau Belidang Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Dalam program ini, desa yang dipimpin Ektrawansyah selaku kepala desa mendapatkan bantuan infrastruktur berupa Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) sepanjang lebih kurang 106 M.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Danau Belidang Ektrawansyah mengatakan, Syukur Alhamdulillah, TKM Padat Karya dikerjakan sesuai juklak dan juknis. Pengerjaan SPAL ini dilakukan secara swakelola dengan gotong royong yang melibatkan warga desa.

BACA JUGA =  Indonesia Dapatkan Komitmen Pengadaan 290 Juta Vaksin Hingga Akhir 2021

“Alhamdulillah pengerjaan SPAL ini hasil musyawarah dari masyarakat untuk kemajuan Desa yang di program kan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo melalui perjuangan Aspirasi dari Ibu Ir. Sri Meliyana yang telah dikerjakan 100%. Finishingnya SPAL selesai sekitar 2 hari yang lalu dan pengerjaan ini juga sesuai dengan juklak dan juknis yang diarah kan oleh KEMNAKER dengan mempekerjakan sekitar 40 warga desa kita yang terlibat langsung,” ungkap Ektrawansyah. Selasa (06/12/2022).

BACA JUGA =  Keuangan Derah Dikelola Secara Baik Menjadi  Kunci Sukses Pembangunan

Ektrawansyah menambahkan, adanya SPAL ini sangat bermanfaat bagi warga desanya. Terlebih lagi, dengan pengerjaan secara swakelola, sangat terjamin mutu dan kualiyas bangunan. Dari itu, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Sri Meliyana atas aspirasi yang hadir di desanya.

“Atas nama Desa Danau Belidang, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Sri Meliyana. Semoga silaturahmi senantiasa terjaga dan ke depan apa yang menjadi hajat kita juga tercapai,” lanjutnya.

Terpisah, menanggapi aspirasinya di Desa Danau Belidang, Sri Meliyana turut bersyukur karena telah terealisasi dengan baik dan sangat diharapkan akan dijaga kebermanfaatannya.

BACA JUGA =  Ini Dia Hubungan Partai Garuda dengan Gerindra

“Program Padat Karya ini sesuai dengan judulnya adalah program yang melibatkan warga masyarakat untuk membangun sesuatu yang bermanfaat bagi desa atau lingkungannya secara gotong royong. Alhamdulillah telah dilaksanakan dengan baik di Desa Danau Belidang. Semoga gotong royong di Padat Karya yang lalu membuat hubungan sosial di masyarakat semakin harmonis, merencanakan dan melaksanakan sesuatu yang bermanfaat bagi mereka secara bersama-sama dan kemudian menjaganya pula agar tetap berfungsi sebagaimana mestinya,” ucap Sri Meliyana.

Print Friendly, PDF & Email

Komentar