oleh

Puluhan tahun tak tersentuh pembangunan membuat warga belakang Kantor Pemkab OKU merasa bukan warga OKU

BATURAJA – SalamRakyat.com – Ironis sekali nasib malang yang dialami warga yang tinggal tepat di belakang Kantor Bupati OKU. Puluhan tahun tidak tersentuh pembangunan oleh pemerintah mereka merasa bukan bagian dari
masyarakat OKU.

Hal ini dikemukakan oleh Imron (55), Tokoh masyarakat Kemelak lingkungan RT O7 yang tinggal persis dibelakang kantor Bupati. Menurutnya masyarakat sudah puluhan kali mengusulkan kepada pemerintah terkait banyaknya pasilitas umum yang dibutuhkan, mulai dari Jalan poros yang rusak parah sudah puluhan tahun tidak diperbaiki, keluhan air bersih sampai kepada kurangnya perhatian pemerintah terkait penerangan lampu jalan.

“Mirisnya lagi baik Bupati maupun wakil rakyat yang duduk di DPRD OKU tidak ada sama sekali yang datang dan mau berkunjung, sehingga kami merasa bukan bagian dari masyarakat OKU”, ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Yansri (53), kondisi warga yang tinggal di belakang kantor Bupati, merasa dianaktirikan meski tinggal persis di belakang kantor penguasa.

“Kita disini tidak tahu apa persoalan sampai sampai tidak memperoleh perbaikan jalan poros. Bahkan warga juga sudah membuat sket Jalan menuju rumah tinggal warga, namun jalan poros saja sudah puluhan tahun tidak diperbaiki apalagi mau mengusulkan buka jalan baru hingga kami harus mengadu kemana lagi”, jelasnya.

BACA JUGA =  Bina Club Motor OSC, Naproni Minta Pengurus Langsung Gaspoll

Belum lagi pasilitas umum lainnya, mulai sering yang perlu perbaikan karena rumah warga mengalami banjir sampai sedengkul saat musim hujan karena tidak ada parit atau beronjong, belum lagi kebutuhan air PDAM yang tidak masuk karena mengandalkan air sumur namun tidak dapat diminum hingga harus konsumsi minum dari beli air galon, ini semua membuat warga sangat kesulitan.

“Kami sangat berterima kasih ada anggota DPRD OKU, Naproni dan satu satunya wakil rakyat yang datang dan kami harapkan dapat menyalurkan aspirasi kami serta dapat benar benar mewujud keluhan kami sampai jadi kenyataan”, harap Yansri dengan raut muka yang begitu besar kepada Naproni.

Menanggapi tuntutan dan aspirasi masyarakat RT 07 dan sekitarnya, yang tinggal persis di Belakang Kantor Bupati OKU tersebut, anggota DPRD OKU dari Partai PKS, Naproni ST M.KOM dalam Reses I Fraksi Gerindra Sejahtera menyatakan sebagai wakil rakyat dirinya merasa sangat tersentuh sekaligus merasa sangat berdosa.

BACA JUGA =  Pawai Takbiran Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H di Baturaja Meriah

“Baru kali ini dirinya mendapatkan rintihan masyarakat yang sampai merasa bukan lagi bagian dari warga OKU karena merasa tidak diperhatikan pembangunan daerahnya, padahal lokasi warga sangat berdekatan dengan kantor Bupati OKU”, katanya.

Meski demikian, Naproni bukan saja berjanji untuk segera mewujudkan apa yang menjadi keluhan warga tersebut, bila perlu dalam waktu dekat dirinya akan menurunkan alat berat untuk mengatasi banjir dengan memperbaiki drainase atau siring yang mampet”, ujar Naproni yang langsung disambut aplus warga .

Lebih lanjut Pengusaha properti terbesar di OKU ini meminta kepada warga, apabila ada usulan yang datang dari warga untuk pemerintah baik usulan perbaikan, kebutuhan air minum yang menjadi kesulitan warga maka jangan lupa untuk memberikan salinannya kepada dirinya.

“Saya tidak berjanji atau ingin disebut sebagai pahlawan warga, setidaknya apa yang diusulkan bila sampai kepada saya akan semaksimal mungkin saya utamakan terealisasi. Disini saya membawa lima wartawan dari berbagai media, jadi yakinlah apa yang dikeluhkan akan kita wujudkan”, jelas Naproni yang juga berstatus sebagai dosen ini berucap yang seketika langsung disambut gemuruh aplus warga yang hadir.

BACA JUGA =  Parwanto,SH. MH Anggota Dewan Partai Gerindra Turut Meriahkan HUT RI Ke -77 Membagikan Hadiah Door Prize Kepada Pemenang Lomba

Lebih lanjut Naproni mengizinkan Tokoh Masyarakat Baturaja Timur, Erlan Yudensi untuk memberikan testimoninya selama mengiringinya selama menjadi anggota DPRD OKU.

“Saya terus terang selama ikut Naproni, beliau fokus dan selalu mengutamakan aspirasi rakyat yang disampaikan direalisasikannya dan bahkan beliau tidak segan – segan menggunakan keuangan pribadi nya untuk kepentingan masyarakat. Doakan saja beliau selalu sehat dan dapat berbuat lebih untuk kepemimpinan di masa datang”, jelas Erlan yang disambut yel yel Naproni bupati OKU masa depan.

Sebelum acara ditutup, Naproni memberikan bantuan dana untuk pembelian alat alat robana ibu pengajian, memberikan bantuan beras tiap kepala keluarga dan berjanji merealisasikan kebutuhan karang taruna.(**)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar