Pusdiklat Bela Negara Gelar Upacara Peringatan Bela Negara Ke – 74

Nasional106 Dilihat

Salam Rakyat. com .sumatera selatan – Bogor, Bertempat di halaman Mako Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat telaj dilaksanakan upacara peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tanggal 19 Desember 2022.

Adapun bertindak sebagai Inspektur upacara Kapusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan RI Brigjen TNI Ketut Gede Wetan P, S.E.


Dalam sambutan Presiden RI Joko Widodo yang di bacakan oleh Kapusdiklat Bela Negara menyampaikan, bahwa melalui peringatan ini, kita meneguhkan niat kita, bahwa upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh Komponen bangsa.

BACA JUGA =  Pemprov Ikuti Rakornas UKPBJ

“Seluruh Warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan Bela Negara. Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks disegala bidang. Oleh karena itu, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara,”ujarnya.

“Nilai Dasar Bela Negara harus terus diimplementasikan dalam program pembinaan kesadaran bela negara, baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya” Tegasnya.

BACA JUGA =  Gelar Giat Jum'at Curhat, Kapolsek Lubuk Batang Polres OKU Dengarkan Langsung Keluhan dan Masukan Dari Warga Masyarakat

Nampak hadir dalam upacara Tersebut, Para Kabid Pusdiklat Bela Negara, Widyaiswara serta personel Perwira, Bintara, Tamtama serta ASN dilingkungan Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan. Rangkaian upacara di akhiri dengan pemotongan tumpeng.

Print Friendly, PDF & Email

Komentar