oleh

RELAWAN SAHABAT LAMAZI BERBAGI NASI GRATIS KEPADA TENAGA MEDIS RUMAH SAKIT IBNU SUTOWO BATURAJA

Baturaja OKU-SalamRakyat.com, Belum meredanya wabah virus covid 19 sampai dengan sekarang ini membuat banyak orang khawatir dan bertanya-tanya kapan keadaan seperti ini akan berakhir. Hal itu mungkin menjadi pertanyaan dalam hati setiap orang.

Di balik semua itu tentu banyak pihak yang menginginkan wabah ini juga segera berakhir. Apalagi sudah memasuki dua bulanan adanya pembatasan aktifitas bagi semua orang, untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran virus covid 19 ini.
Keberadaan tenaga medis sebagai garda terdepan menolong banyak orang yang telah terinfeksi bukanlah suatu pekerjaan yang sepele karena banyak yang di pertaruhkan termasuk nyawanya sendiri. Karena jika tidak berhati-hati saat memberikan bantuan terhadap pasien, bisa bisa mereka sendiri yang akan tertular.


Sebagai warga masyarakat yang peduli dan bermaksud turut membantu pihak pemerintah dan membantu sesama dalam mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran virus ini banyak yang bisa kita perbuat yaitu seperti berdo’a, membagi sembako atau masker kepada masyarakat yang terdampak keadaan dan sangat membutuhkan.
Sahabat Lamazi, merupakan komunitas bagian dari orang orang yang peduli terhadap kebaikan dan kemajuan khususnya di kabupaten OKU, menyadari luasnya penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yang telah berdampak pada setiap sisi kehidupan manusia, khususnya masyarakat di kabupaten OKU, baik itu dampak secara langsung maupun tidak langsung.

BACA JUGA =  Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Hadiri Rapat Paripurna VIII DPRD OKU

Minggu, 19 /4/20, Sahabat Lamazi memberikan bantuan nasi kotak gratis ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja . Bantuan ini merupakan rasa simpati dan inisiatif upaya untuk membantu memberi semangat serta meringankan beban yang dirasakan oleh para tenaga medis sebagai garda terdepan melawan covid 19 yang di kenal dengan istilah Corona ini.

Menyerahkan secara simbolis kepada yang piket jaga. Roli sebagai koordinator pembagian nasi kotak gratis tersebut menyatakan bahwa kita semua sangat merasakan kondisi yang terjadi saat ini, setelah sejak pertengahan bulan Maret 2020 dimana Covid-19 dinyatakan sebagai global pandemic oleh World Health Organization (WHO) di dunia hingga sekarang berkembang dan meluas di Indonesia. “sangat dirasakan kondisi masyarakat saat ini akibat meluasnya Covid-19. Untuk itu kita bersama – sama harus saling bantu, mari berbuatlah sekecil apapun kebaikan itu yang berkaitan dengan dampak oleh kondisi ini, itu sudah merupakan rasa peduli kita dalam melawan penyebaran penyakit yang mewabah dimasyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA =  Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Menghadiri Pisah Sambut Kapolda Prov. Sumatera Selatan


Lanjut Roli “Kami sangat berharap, dengan bantuan ini dapat memberi penyemangat dan sedikit meringankan beban mereka di tengah kondisi yang penuh tantangan saat ini. Kami sadar bahwa tenaga medis terutama di seputaran ruang Unit Gawat Darurat merupakan salah satu yang kesehariannya dekat dengan resiko pandemi virus ini. Oleh sebab itu, kami ingin berbagi dengan membantu nasi kotak gratis ini,” tuturnya.

BACA JUGA =  Mawardi Serahkan SK PAW Ketua Harian LPTQ

 

Untuk edukasi bagi masyarakat setiap penyaluran bantuan, kami juga berpesan agar tetap menerapkan prosedur kesehatan untuk tetap menjaga jarak dan selalu memakai masker, dan mendukung anjuran pemerintah perihal social/physical distancing (jaga jarak).
Juga jangan lupa agar kita tetap selalu berdo’a semoga segera berakhir dari kondisi yang berat ini.” tutupnya. (Dd)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar