Reses Ketua DPRD: Akan Selalu Berjuang Untuk Kesejahteraan Masyarakat OKU

Berita, Headline, OKU, Politik, Sumsel1053 Dilihat
Ketua DPRD menyampaikan sambutan dalam resesnya di Ulu Ogan

OLU OGAN, Salam Rakyat-Memasuki pertengahan bulan Mei tahun 2023, wakil rakyat di DPRD Kabupaten OKU langsung aktif turun ke bawah, terjun ke tengah-tengah masyarakat secara langsung.

Mereka memperjuangkan aspirasi  masyarakat di daerah pemilihan (dapil)-nya masing-masing. Yaitu melalui kegiatan reses yang dilaksanakan bulan Mei 2023 sampai dengan selesai. Reses kali ini merupakan reses Masa Sidang III tahun 2023, dengan agenda reses Menjaring aspirasi masyarakat untuk perubahan APBD tahun berjalan dan monitoring pelaksanaan anggaran tahun berjalan.

Tidak ketinggalan Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri menggelar reses masa persidangan III Tahun 2023, di daerah pemilihan (Dapil) II, Desa Belandang, Kecamatan Ulu Ogan-OKU, Kamis (18/5/2023).

BACA JUGA =  Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra Untuk Indonesia Bangkit Lebih Kuat

Reses tersebut dihadiri para Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda unsur Kecamatan, Kepolisian, TNI dan undangan dari perwakilan Desa Belandang, Desa Pedataran, Desa Kelumpang, Desa Sukajadi, Desa Gunung Tiga, DesaMendingin dan Desa Ulak Lebar. Tampak masyarakat yang hadir sangat antusias.

Masyarakat Ulu Ogan menghadiri Reses Ketua DPRD OKU

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi Anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan melalui tahapannya.

Dilanjutkan Ir. H. Marjito Bachri,  aspirasi tidak hanya disampaikan melalui mekanisme  reses saja. “Reses kegiatan resminya. Wakil rakyat bisa setiap saat serap aspirasi, warga bisa menyampaikan aspirasi kapan saja dan di mana saja, ujarnya.

BACA JUGA =  Ansor Pamekasan Siap Jadi Pelopor Perubahan

Ir. H. Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito memaparkan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya. Kang Jito juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam Musrembang tingkat Desa, Kecamatan, dan Kabupaten, ujarnya.

Ketua DPRD dari Fraksi Partai Gerindra ini menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan minta Pemerintah Kabupaten OKU untuk diprioritaskan.

Masyarakat Ulu Ogan mengharap Kang Jito jadi Bupati OKU

Intinya, Fraksi Partai Gerindra selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga dan setiap usulan akan kami masukan di Bank Data, ujar pria yang ramah dan akrab disapa Kang Jito ini.

BACA JUGA =  Safari Jum’at, HD Tegaskan Rumah Tahfidz Dapat Berjalan Asal Ada KBM nya

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya ada yang minta pendirian kantor kepala desa, pembuatan jalan, rehap Masjid, pembangunan bronjong bahkan ibu ibu inginkan Genset dan Hadroh.

Oleh karena itu, Kang Jito mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat OKU. Namun, dia mengingatkan bahwa tidak semua aspirasi bisa dipenuhi. Pasalnya, APBD Kabupaten OKU sangat terbatas.

Kami juga mengingatkan bahwa dana di APBD terbatas, sehingga aspirasi yang  direalisasikan diutamakan yang masuk skala prioritas, pungkasnya (yudi).

Print Friendly, PDF & Email