Respon Cepat, Polsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Lintas Sumatera

Berita, OKU, Sumsel573 Dilihat

Salam Rakyat.com sumatera selatan – Baturaja, Hujan dan angin kencang yang terjadi dalam beberapa hari yang lalu mengakibatkan banyak pohon tumbang di ruas jalan lintas tengah sumatera tepatnya di Desa Suka Merindu dan Desa Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan, sehingga banyak beberapa ruas jalan yang tertutup.

Respon cepat dilakukan oleh Anggota Personil Polsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel antara lain Aipda Fredi Alib Kanit Reskrim, Aipda Hirawan Kanit Provos, Bripka Dasa Putra Bhabinkamtibmas, Bripka Zamrijal Kanit Lantas, Aipda Hengki Jauhari Bhabinkamtibmas, Kanit Patroli Aipda Edison dan Kanit Intel Budiman Amri dibantu warga turun mengatasi pohon tumbang tersebut dengan memangkas ranting dan dahan menggunakan gergaji mesin. Beruntung dalam terjadinya pohon tumbang tidak ada terdapat korban jiwa.

BACA JUGA =  HD Tinjau Stadion Bumi Sriwijaya

IPTU Wahyudin, S.H., M.Si., Kapolsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel pada awak media pada Senin, (19/12/2022) menyampaikan, bahwa banyak pohon – pohon dipinggir jalan yang tumbang dan menutupi sebagian ruas jalan lintas tengah sumatera. Mendapatkan laporan dari masyarakat sebagai tindak lanjut sejumlah personil anggota Polsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel diterjunkan ke lokasi yang ada di dua desa yaitu Desa Suka Merindu dan Desa Padang Bindu.

BACA JUGA =  Ini Cara Lamazi Pimpin Bawahan Agar Tidak 'Neko-neko'

“Menanggapi laporan masyarakat, kita merespon cepat atas informasi yang diterima, anggota Polsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel dengan sigap melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut dan pengaturan lalu lintas,”kata IPTU Wahyudin Kapolsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel.

IPTU Wahyudin, S.H., M.Si., mengimbau agar pengguna jalan maupun warga mewaspadai pohon tumbang akibat hujan deras dengan disertai angin kencang. Mengingat intensitas curah hujan dalam bulan ini meningkat.

“Masyarakat pengguna jalan harus berhati – hati dalam berkendaraan baik roda dua maupun roda empat, waspada saat melintas dijalan raya terutama saat kondisi hujan deras bersamaan dengan angin kencang,”tutup IPTU Wahyudin, S.H., M.Si.

BACA JUGA =  Kapolsek Baturaja Timur Polres OKU Polda Sumsel Monitoring Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala Kemenpora

Berkat respon cepat dan ketulusan serta keikhlasan personil anggota Polsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel dibantu warga masyarakat dalam mengevakuasi pohon tumbang, arus lintas dapat berjalan lancar dan normal kembali.

Print Friendly, PDF & Email

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar