oleh

RLI OKU Bagikan Nasi Bungkus Kepada Warga

Muslim: Kita Juga  Menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar

BATURAJA  – SalamRakyat.com – Untuk kesekian kalinya, Relawan Laskar Islam (RLI) Kabupaten OKU Sumatera Selatan dan Mujahidah membagikan nasi bungkus secara gratis kepada warga OKU, guna membantu kesulitan dan kesusahan warga di tengah pandemic Covid-19 yang tidak tahu kapan berakhir.

 

Pembagian nasi bungkus gratis bagi warga yang membutuhkan tersebut dilakukan setiap hari Jum’at, di tujuh   titik dalam kota Baturaja dengan menggunakan kendaraan RLI OKU, yang langsung dipimpin oleh Ketua GNPF OKU, Alikhan Ibrahim.

BACA JUGA =  DPRD OKU Gelar Paripurna Penutupan Raperda Pertanggung Jawaban APBD 2021

 

Kepada awak media, Ketua GNPF OKU, H. Alikhan Ibrahim yang juga Pembina RLI dan Mujahidah OKU, Sabtu (16/1) mengatakan pembagian nasi bungkus untuk warga Baturaja yang membutuhkan itu berhasil dihimpun dari para donator.

 

“ Bantuan dari para donator itu kita kumpulkan dan kita bagikan berubah nasi bungkus. Mudah-mudahan kedepan bertambah banyak donator yang menyumbang sehingga bertambah banyak jumlah yang kita bagikan,” ujarnya.

Untuk sementara ini, setidaknya sekitar 150 nasi bungkus kita berikan secara gratis kepada warga yang membutuhkan, mudah-mudahan kuantitasnya makin bertambah seiring banyaknya para donator yang memberikan sumbangan,” papar Alikhan.

BACA JUGA =  Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Menghadiri Apel Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Sumsel Tahun 2020

 

Sementara itu, Sekretaris GNPF-U OKU, Muslimin Baijuri, S.Ag menambahkan, kegiatan yang dilakukan GNPF-U OKU, bukan hanya melakukan aksi social berubah membagikan nasi bungkus gratis, namun kegiatan lain berupa amar ma’ruf nahi mungkar juga lebih dikedepankan.

 

“ Bahkan GNPF-U OKU berkonsentrasi untuk menekan maraknya prostutusi, maraknya peredaran narkoba, tempat maksiat seperti tempat karaokean yang berkedok karorean keluarga, panti pijat plus plus, warung remang dan tempat SPA yang ternyata juga menjadi tempat maksiat,” urai Muslim.

BACA JUGA =  MY: Trend Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Sumsel Semakin Menurun

 

Untuk menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar ini, GNPF-U OKU, juga telah mendapat kepercayaan dari Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis.

 

“ Bupati telah menandatangi kesepakatan bersama GNPF-U OKU untuk membasmi tempat-tempat maksiat di OKU, yang saat ini tumbuh bak jamur di musim hujan. Maka kita tinggal memberikan fakta-fakta di lapangan agar ada tindakan dari pihak pemerintah,” pungkasnya. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar