Rumah Minimalis: Gaya Modern untuk Hunian Simpel

RUMAH309 Dilihat

Desain Rumah Minimalis

Keuntungan Memiliki Rumah Minimalis

Rumah Minimalis menjadi gaya hunian favorit di Indonesia saat ini. Gaya ini banyak diminati oleh kalangan muda hingga dewasa karena memiliki banyak keunggulan. Gaya hunian ini tidak sekedar tentang bentuk yang sederhana, tetapi memberikan kesan modern, simpel, dan elegan.

1.1 Konsep Rumah Minimalis

Konsep rumah minimalis adalah penggunaan ruang secara efektif sehingga menghasilkan desain yang simpel namun modern. Tidak ada ruangan yang disia-siakan dan semua elemen di dalamnya memiliki fungsi yang jelas. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan jika Anda ingin memiliki rumah dengan ukuran lahan yang terbatas.

1.2 Karakteristik Desain Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis memiliki karakteristik yang mudah dikenali, yaitu penggunaan warna netral yang memberikan kesan elegan dan modern. Selain itu, desain ini juga dikenal dengan penyimpanan yang efektif sehingga membuat rumah tetap terlihat rapi. Tak ketinggalan, jendela yang besar untuk memberikan akses cahaya matahari pada siang hari dan membuat ruangan terlihat lebih luas.

1.3 Keuntungan Memiliki Rumah Minimalis

Keuntungan utama memiliki rumah minimalis adalah penghematan biaya. Desain minimalis membutuhkan bahan bangunan dan perawatan yang lebih sedikit sehingga biaya yang dikeluarkan akan lebih terjaga. Tak hanya itu, rumah minimalis juga membutuhkan sedikit pengelolaan dan perawatan sehingga cocok bagi Anda yang gemar beraktivitas di luar rumah.

Dengan desain yang simpel dan modern, tidak heran jika rumah minimalis semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain itu, memiliki rumah minimalist juga memberikan kesempatan bagi pemilik rumah untuk lebih kreatif dalam mengatur ruangan maupun desain eksterior rumah.

Material Bangunan untuk Rumah Minimalis

Material Bangunan untuk Rumah Minimalis

Membangun rumah minimalis tidak hanya tentang menciptakan ruangan yang luas dan bersih, tetapi juga tentang pemilihan material bangunan yang tepat. Material bangunan merupakan salah satu faktor utama yang menentukan keamanan dan kenyamanan rumah, sebagai tempat tinggal yang akan dihuni oleh keluarga kita. Oleh karena itu, dengan memilih material bangunan yang tepat, kita akan mendapatkan manfaat yang sangat berharga bagi rumah minimalis yang akan kita bangun.

2.1 Jenis-jenis Material Bangunan

Sebelum memilih material bangunan yang tepat, kita perlu mengetahui jenis-jenis material bangunan yang tersedia. Berikut merupakan beberapa jenis material bangunan yang biasa digunakan dalam pembangunan rumah minimalis:

2.2 Kelebihan dan Kekurangan Material Bangunan

Setiap material bangunan tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dalam memilih material bangunan, kita perlu mempertimbangkan aspek keamanan, kenyamanan, harga, dan keindahan. Berikut merupakan beberapa kelebihan dan kekurangan material bangunan yang perlu diketahui:

Material Bangunan Kelebihan Kekurangan
Beton Tahan lama, kuat, dan kuat terhadap gempa Mahal, sulit dalam pemasangan, dan kurang estetis
Baja ringan Ringan, kuat, tahan lama, dan cepat dalam pemasangan Lebih mahal dibandingkan dengan bahan lainnya, dan kurang estetis
Batu bata Terjangkau, tahan lama, dan lebih ramah lingkungan Mudah rusak jika terkena gempa dan kurang estetis
Kayu Estetis dan alami, mudah dicari dan dipasang Kurang tahan lama, lebih mudah terbakar, dan rentan terhadap serangan serangga
Kaca Memberikan kesan ruang yang luas, tampilan modern, dan mengoptimalkan pencahayaan alami Mudah rusak, tidak tahan terhadap suhu tinggi, dan kurang aman jika digunakan sebagai dinding atau pintu

2.3 Pilihan Material Bangunan yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Berdasarkan jenis-jenis material bangunan dan kelebihan serta kekurangannya, mungkin sulit untuk memilih material bangunan yang paling tepat untuk rumah minimalis. Namun, beberapa material bangunan yang cocok untuk rumah minimalis antara lain baja ringan, batu bata ringan, dan kayu. Ketiga material tersebut cukup ringan dan mudah dipasang, memiliki harga yang terjangkau, dan memberikan tampilan estetis yang sesuai dengan tema minimalis. Namun, perlu diperhatikan bahwa dalam memilih material bangunan, kita juga harus mempertimbangkan kualitas dan keamanannya, terutama jika rumah minimalis yang akan kita bangun di daerah rawan bencana seperti gempa bumi.

Ruang-ruang di Rumah Minimalis

Ruang-ruang di Rumah Minimalis

Ruang-ruang di Rumah Minimalis

Rumah minimalis adalah gaya arsitektur yang banyak diminati oleh masyarakat urban. Selain tampilannya yang modern dan elegan, rumah minimalis memiliki manfaat praktis dan fungsional dalam memaksimalkan penggunaan ruang. Dalam artikel ini, kita akan membahas fungsionalitas ruang-ruang di rumah minimalis.

3.1 Fungsionalitas Ruang Tamu

Ruang tamu adalah tempat pertama yang dilihat tamu saat memasuki rumah. Ruang tamu yang fungsional akan membuat tamu merasa nyaman dan terkesan dengan rumah Anda. Dalam rumah minimalis, ruang tamu biasanya memiliki ukuran yang kecil, namun dapat disiasati agar tetap terlihat luas dengan memilih furnitur yang tepat dan warna dinding yang cerah. Fungsi utama dari ruang tamu adalah sebagai tempat menerima tamu, tempat berkumpul keluarga, dan sebagai tempat bersantai. Oleh karena itu, pilihlah furnitur yang nyaman seperti sofa dan kursi yang empuk, serta tambahkan pernak-pernik dekoratif untuk memberikan kesan cozy dan stylish pada ruang tamu Anda.

BACA JUGA =  Warga Antusias Sambut Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Saat Menghadiri Kondangan

3.2 Fungsionalitas Kamar Tidur

Kamar tidur adalah tempat yang harus memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi penghuninya. Dalam rumah minimalis, kamar tidur umumnya memiliki ukuran yang kecil, oleh karena itu, pilihlah furnitur yang praktis dengan fungsi ganda seperti tempat tidur yang memiliki laci penyimpanan. Selain itu, pilihlah warna dinding yang cerah dan hindari memasang furnitur yang besar dan berlebihan agar kamar tidur terlihat rapi dan nyaman. Fungsi utama dari kamar tidur adalah sebagai tempat beristirahat, tempat bersantai, dan tempat berdressing. Oleh karena itu, perlu memilih furnitur dan dekorasi yang tepat untuk menciptakan suasana yang nyaman dan tenang dalam kamar tidur Anda.

3.3 Fungsionalitas Dapur pada Rumah Minimalis

Dapur adalah salah satu ruang paling vital dalam rumah. Dalam rumah minimalis, dapur umumnya memiliki ukuran yang kecil, namun dapat dibuat fungsional dengan menyiasati layout dan pemilihan furnitur yang tepat. Pilihlah furnitur yang memiliki fungsi ganda seperti lemari dapur yang dapat digunakan juga sebagai meja kerja. Selain itu, pastikan dapur Anda memiliki sirkulasi udara yang baik dan pencahayaan yang cukup agar nyaman saat memasak. Fungsi utama dari dapur adalah sebagai tempat memasak dan tempat menjaga kebersihan makanan dan perlengkapan dapur. Oleh karena itu, pastikan dapur Anda memiliki perlengkapan yang lengkap dan terorganisir dengan baik untuk memudahkan aktivitas memasak dan menjaga kebersihan.

Warna Cat untuk Rumah Minimalis

Warna Cat untuk Rumah Minimalis

Memilih warna cat rumah menjadi salah satu keputusan penting yang harus diambil ketika sedang merenovasi rumah minimalis. Warna yang dipilih akan mempengaruhi suasana dan nuansa rumah, maka sangat perlu mempertimbangkan setiap detail sebelum menentukan warna yang tepat. Dalam artikel ini, kita akan membahas arti warna pada interior rumah minimalis, keuntungan memilih warna netral, dan kombinasi warna yang cocok untuk rumah minimalis.

4.1 Arti Warna pada Interior Rumah Minimalis

Sebelum memilih warna cat, perlu mempertimbangkan arti dan psikologi yang ada di balik warna tersebut. Karena setiap warna memiliki karakteristik dan dampaknya masing-masing pada rumah minimalis. Beberapa warna yang populer untuk interior rumah minimalis antara lain:

  • Putih – memberikan kesan bersih, lapang, dan timeless
  • Abu-abu – memberikan kesan tenang, elegan, dan modern
  • Biru – memberikan kesan segar, tenang, dan menenangkan
  • Hijau – memberikan kesan alami, merangsang kreativitas dan inspirasi

Memilih warna yang tepat akan menciptakan suasana yang nyaman dan dapat meningkatkan produktivitas serta kreativitas di dalam rumah.

4.2 Keuntungan Memilih Warna Netral

Saat memilih warna, warna netral seperti putih, abu-abu, beige dan cokelat sering dijadikan pilihan karena memberikan kesan minimalis dan elegan, serta mudah dikombinasikan dengan warna lain di rumah. Selain itu, memilih warna netral juga memiliki keuntungan lain, yaitu:

  • Memberikan kesan luas dan bersih pada ruangan
  • Lebih mudah dipadukan dengan warna lain
  • Memberikan kesan timeless dan mudah untuk diganti tampilannya

4.3 Kombinasi Warna yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Setelah memilih warna dasar, langkah selanjutnya adalah memilih kombinasi warna yang cocok untuk rumah minimalis. Beberapa kombinasi warna yang dapat digunakan untuk rumah minimalis antara lain:

  • Putih dan Hitam – memberikan kesan kosong namun elegan
  • Biru dan Abui-abu – memberikan kesan dingin, modern, dan tenang
  • Hijau toska dan Abu-abu – memberikan kesan segar dan modern
  • Cokelat dan Putih – memberikan kesan hangat dan elegan

Memilih kombinasi warna yang tepat akan menciptakan nuansa rumah yang menyenangkan dan nyaman untuk ditinggali.

Dalam memilih warna cat rumah minimalis, perlu memperhatikan arti warna pada interior rumah minimalis, keuntungan memilih warna netral, dan juga kombinasi warna yang cocok untuk rumah minimalis. Dengan mempertimbangkan setiap detail tersebut, akan membantu dalam menciptakan suasana rumah yang nyaman dan menyenangkan untuk ditinggali.

Tata Letak Interior Rumah Minimalis

Tata Letak Interior Rumah Minimalis yang Minimalis dan Modern

Memiliki rumah minimalis dengan tata letak interior yang baik tidak hanya membuat Anda merasa nyaman, tetapi juga memberikan kesan modern pada rumah Anda. Konsep penataan ruang minimalis dan modern dapat memberikan banyak manfaat bagi Anda dan keluarga.

5.1 Konsep Penataan Ruang Minimalis dan Modern

Konsep penataan ruang minimalis dan modern membutuhkan perencanaan yang baik agar ruang terasa luas dan nyaman. Desain minimalis yang simpel dengan warna netral akan memberikan kesan modern pada rumah Anda.

Anda bisa menggunakan perabotan multifungsi dan menyimpan barang-barang yang tidak diperlukan agar rumah tetap teratur dan terlihat minimalis. Dengan konsep ini, rumah Anda tidak hanya terlihat indah, tetapi juga terasa lebih luas.

5.2 Fungsi dan Keindahan Pencahayaan di Setiap Ruangan

Pencahayaan yang baik juga merupakan faktor penting dalam tata letak interior rumah minimalis. Lampu yang dipilih harus sesuai dengan fungsi dan keindahan setiap ruangan. Anda bisa menggunakan lampu gantung, lampu meja, atau lampu lantai untuk memberikan kesan elegant pada rumah Anda.

BACA JUGA =  Rumah Tingkat Sederhana: Solusi Tepat untuk Kebutuhan Hunian Keluarga

Pencahayaan yang terlalu redup atau terlalu terang dapat memberikan kesan kurang nyaman pada rumah minimalis Anda. Penggunaan natural lighting juga sangat direkomendasikan untuk memberikan kesan yang lebih alami pada rumah Anda.

5.3 Cara Mengatur Furnitur agar Tidak Terlihat Sempit

Banyak orang merasa kesulitan saat mengatur furnitur pada rumah minimalis mereka. Terkadang, furnitur yang dianggap diperlukan justru membuat ruangan terlihat sempit atau tidak cukup luas.

Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa mengatur furnitur dalam skala yang sesuai dengan ukuran ruangan. Pilih furnitur yang multifungsi, seperti sofa bed atau meja lipat, untuk memberikan ruang yang lebih luas pada rumah minimalis Anda.

Dengan mengikuti konsep penataan ruang minimalis dan modern, menggunakan pencahayaan yang baik, dan cara mengatur furnitur yang tepat, rumah minimalis Anda akan terlihat lebih modern, elegan, dan nyaman untuk ditinggali.

Pemilihan Peralatan dan Perlengkapan Rumah Minimalis

Pemilihan Peralatan dan Perlengkapan Rumah Minimalis

Rumah minimalis menjadi pilihan populer bagi banyak orang yang menginginkan hunian yang praktis dan efisien. Dalam memilih peralatan dan perlengkapan rumah, sebaiknya dipertimbangkan ukuran, fungsi, dan efektivitasnya untuk mendukung kenyamanan dan gaya hidup minimalis.

6.1 Pemilihan Peralatan Elektronik dengan Ukuran Kecil

Dalam rumah minimalis, ruang harus dimanfaatkan secara maksimal sehingga pemilihan peralatan elektronik dengan ukuran kecil dapat membantu mendapatkan ruang yang lebih lega. Misalnya, televisi dengan ukuran 32 inci atau laptop dengan ukuran 11 inci yang dapat dipindahkan dengan mudah sesuai kebutuhan.

6.2 Pemilihan Peralatan Masak yang Efektif

Pada rumah minimalis, dapur juga perlu dimaksimalkan penggunaannya. Pemilihan peralatan masak yang efektif seperti rice cooker dengan fungsi sebagai pengukus atau grill elektrik 2 dalam 1 dapat membantu menghemat ruang dan energi dalam memasak. Selain itu, pemilihan bahan masakan yang minimalis juga dapat membantu menghemat ruang penyimpanan dan mengurangi limbah makanan.

6.3 Pemilihan Furnitur dengan Fungsi Ganda

Furnitur dengan fungsi ganda seperti tempat tidur dengan lemari di bawahnya atau meja tamu dengan laci penyimpanan dapat memaksimalkan penggunaan ruang pada rumah minimalis. Selain itu, pemilihan furnitur dengan desain minimalis dan warna netral dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan rapi.

Dengan memperhatikan pemilihan peralatan dan perlengkapan rumah yang tepat, rumah minimalis dapat menjadi ruang yang nyaman dan efisien untuk dihuni sehari-hari.

Konsep Taman pada Rumah Minimalis

Konsep Taman pada Rumah Minimalis: Manfaat dan Kelebihan

Taman tidak hanya bisa memberikan keindahan pada rumah, namun juga menjadi sarana terapi yang baik untuk mengurangi stres dan menambah kesehatan fisik dan mental penghuninya. Oleh karena itu, mempunyai taman pada rumah minimalis adalah ide yang cerdas untuk meningkatkan kualitas hunian dan kesejahteraan hidup Anda.

7.1 Konsep Taman Minimalis yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Taman minimalis juga bisa menyajikan kesan elegan dan modern untuk hunian Anda. Pilihlah jenis taman minimalis yang simpel dengan partisi dan aksen tertentu sehingga bisa menyatu dengan sempurna dengan rumah minimalis Anda. Contoh taman minimalis yang cocok untuk rumah minimalis yaitu taman rooftop, vertical garden, taman indoor, dan taman kering.

7.2 Keuntungan Memiliki Taman pada Rumah Minimalis

Memiliki taman pada rumah minimalis juga memiliki banyak keuntungan, antara lain:

  • Meningkatkan kesehatan fisik dan mental penghuninya
  • Menyediakan tempat untuk bersantai dan menghilangkan stres
  • Menambah nilai estetika dan keindahan pada rumah
  • Menyediakan tempat untuk menanam sayuran organik dan buah-buahan
  • Menyediakan tempat untuk bermain dan belajar bagi anak-anak

7.3 Pemilihan Tanaman dan Dekorasi yang Cocok untuk Taman Minimalis

Pilihlah tanaman yang cocok dengan konsep taman minimalis, dengan menyesuaikan ukuran dan warnanya dengan komposisi taman. Beberapa contoh tanaman yang cocok untuk taman minimalis antara lain bunga kamboja, bonsai, palem, dan tanaman hias yang tahan cuaca panas dan dingin. Selain itu, dekorasi seperti ornamen, kursi dan meja outdoor, dan lampu taman bisa menambah kesan kenyamanan pada taman minimalis Anda.

Konsep Bangunan pada Rumah Minimalis

Konsep Bangunan pada Rumah Minimalis: Modern vs Tradisional

Rumah minimalis adalah gaya bangunan yang sangat populer dan banyak diminati saat ini. Terlepas dari tujuan pembangunan dan lokasi rumah, konsep arsitektur minimalis menjadi pilihan utama bagi banyak orang karena memiliki banyak kelebihan. Arsitektur minimalis menekankan pada kesederhanaan dalam desain dan teknologi bangunan untuk menghasilkan ruang yang terbuka dan lebih luas. Bahkan dalam kasus bangunan yang lebih kecil, tampilan rumah tetap dapat terlihat mewah dan elegan.

8.1 Konsep Arsitektur Rumah Minimalis Modern

Konsep arsitektur rumah minimalis modern menggabungkan estetika modern dan fungsionalitas. Meskipun desain rumah minimalis modern cenderung lebih sederhana dan minimalis, tetapi tetap menunjukkan kesan yang lebih elegan dan terlihat mewah. Desain rumah minimalis modern yang berfokus pada penggunaan bahan-bahan yang modern dan teknologi bangunan terbaru serta penggunan warna netral, membuat bangunan menjadi lebih menarik.

8.2 Konsep Arsitektur Rumah Minimalis Tradisional

Meskipun desain rumah minimalis tradisional cenderung lebih klasik dan memiliki daya tarik yang lebih alami, konsep arsitektur ini tidak kalah menarik. Desain rumah minimalis tradisional dapat memadukan unsur arsitektur tradisional dan modern, serta mengandung unsur-unsur alam dan fungsionalitas. Desain rumah minimalis tradisional lebih menekankan pada penggunaan bahan-bahan organik dan alami, serta memiliki warna netral yang hangat.

BACA JUGA =  Rumah Minimalis Mewah: Hunian Impian dengan Desain Elegan

8.3 Perbedaan Antara Arsitektur Rumah Minimalis Modern dan Tradisional

Perbedaan antara arsitektur rumah minimalis modern dan tradisional terletak pada pendekatan desain dan penggunaan bahan-bahan yang berbeda. Konsep minimalis modern lebih menekankan pada penggunaan bahan-bahan material teknologi terbaru dan warna netral yang cerah, sementara konsep minimalis tradisional lebih menekankan pada penggunaan bahan-bahan organik dan warna netral yang hangat. Namun, kedua konsep tersebut tetap menekankan pada kesederhanaan dan fungsionalitas dalam desain.

Dalam kesimpulannya, bangunan minimalis modern dan tradisional menawarkan banyak kelebihan dan manfaat seperti ruang yang luas dan terbuka, penghematan biaya, penggunaan bahan-bahan yang ramah lingkungan, dan waktu konstruksi yang lebih cepat. Walaupun terdapat perbedaan pada pendekatan desain dan penggunaan bahan, tetapi kedua konsep tersebut tetap menjadi pilihan favorit bagi mereka yang menginginkan rumah yang unik, sederhana, dan elegan.

Konsep Dekorasi pada Rumah Minimalis

Tampilan Minimalis yang Merupakan Tren Dekorasi pada Rumah

Memiliki rumah yang nyaman adalah impian bagi setiap orang. Namun, beberapa orang memiliki keinginan untuk memiliki rumah yang terlihat minimalis dan modern. Tampilan tersebut dapat diperoleh dengan menerapkan konsep dekorasi pada rumah minimalis.

Rumah minimalis merupakan bentuk hunian sederhana namun tetap elegan dan fungsional. Salah satu cara untuk membuat tampilan rumah minimalis menjadi lebih menarik adalah dengan menerapkan konsep dekorasi yang tepat. Berikut adalah beberapa konsep dekorasi yang dapat diaplikasikan pada rumah minimalis.

9.1 Konsep Dekorasi dengan Motif Geometris

Konsep dekorasi dengan motif geometris merupakan salah satu alternatif terbaik untuk menciptakan tampilan minimalis pada ruangan. Motif ini akan memberikan kesan dinamis dan berbeda pada ruangan.

Daya tarik dari motif geometris adalah terletak pada berbagai bentuk yang menarik dan kontras dalam proporsi yang simetris. Anda dapat mengaplikasikan motif ini pada perabotan rumah seperti taplak meja, gorden, bantal sofa, atau lukisan dinding yang memiliki pola dan bentuk geometris.

9.2 Konsep Dekorasi dengan Warna Monokromatik

Warna monokromatik adalah salah satu pilihan terbaik untuk menciptakan tampilan minimalis pada rumah. Warna-warna yang cukup netral seperti hitam, putih, dan abu-abu akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan elegan.

Anda dapat menerapkan warna monokromatik pada cat dinding atau tekstur furnitur yang dipilih. Teknik ini akan menciptakan tampilan yang lebih efisien dan bersih. Warna monokromatik juga memberikan fleksibilitas pada elemen dekorasi lainnya seperti lampu dan aksesoris rumah tangga.

9.3 Konsep Dekorasi dengan Bahan Alami seperti Kayu dan Batu

Bahan alami seperti kayu dan batu selalu menjadi salah satu bahan favorit untuk menerapkan konsep dekorasi pada rumah minimalis. Kedua bahan ini dapat memberikan tampilan natural dan elegan pada ruangan, selain itu bahan alami lebih terlihat sederhana namun tetap memberikan kesan mewah dan modern.

Anda dapat menerapkan bahan alami pada elemen furnitur seperti meja, kursi, atau lemari hias. Selain itu, Anda juga dapat mengaplikasikannya pada aksesori seperti vas bunga, lukisan dinding atau tirai.

Dengan menerapkan konsep dekorasi yang tepat pada rumah minimalis, Anda dapat menciptakan tampilan rumah yang menarik dan elegan. Konsep dekorasi dengan motif geometris, warna monokromatik, dan bahan alami sangat tepat untuk Anda yang ingin menciptakan tampilan rumah minimalis yang lebih modern dan fungsional.

Kesimpulan rumah minimalis

Kesimpulan tentang Konsep dan Keuntungan Rumah Minimalis

Rumah minimalis merupakan sebuah pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan rumah dengan desain yang simpel namun elegan. Konsep rumah minimalis menekankan pada penggunaan ruang yang efisien dengan memberikan kesan lapang dan nyaman. Selain itu, rumah minimalis juga memberikan keuntungan dalam hal biaya pembangunan, perawatan, dan penghematan energi.

Penjelasan tentang Konsep Ruang dan Dekorasi Rumah Minimalis

Konsep ruang pada rumah minimalis mengutamakan fungsionalitas dan efisiensi dalam penggunaannya. Penggunaan warna-warna netral dan material yang sederhana menjadi ciri khas dari dekorasi rumah minimalis. Selain itu, penggunaan furniture yang simpel dan multifungsi juga menjadi prioritas dalam penataan ruang pada rumah minimalis.

Rekomendasi tentang Bangunan, Material, dan Furnitur yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Dalam membangun rumah minimalis, pemilihan bangunan, material, dan furnitur menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Bangunan dengan desain simpel namun elegan menjadi pilihan yang tepat untuk menghasilkan tampilan yang minimalis. Penggunaan material seperti kayu, batu alam, atau beton menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan kesan natural pada rumah minimalis. Sedangkan dalam memilih furniture, perlu mempertimbangkan fungsi dan ukuran agar sesuai dengan konsep rumah minimalis.

Rumah Minimalis

Print Friendly, PDF & Email