oleh

Saat Desa Segara Kembang Siap Menyelesaikan Balai Desa, Desa Pagar Dewa Persiapkan Pilkades.

OKU – Salam Rakyat.com, Kades Segara Kembang kecamatan Lengkiti pada saat pelaksanaan monev terakhir dari pihak kecamatan mengatakan ada 5 (lima) bangunan yang di kerjakan dengan anggaran termin kedua dan ketiga tahun 2019, salah satunya mempersiapkan penyelesaian bangunan Balai Desa yang berlokasi persis bersebelahan dengan kantor desanya.

“Namanya Balai Desa tentu bangunan ini kalau sudah selesai akan segera di fungsikan sesuai dengan fungsinya untuk tempat pertemuan sebagaimana bangunan Balai Desa di desa-desa yang lain. Bisa dilihat, sekarang sudah tahap mulai masang atap, mudah-mudahan Januari 2020 ini selesai. Nanti kalau sudah pencairan tahap l (satu) DD T.A 2020 kita sudah akan memulai begerak melaksanakan kegiatan 2020, jelas Kades Segara Kembang.

BACA JUGA =  Hasil Panen Petani Persawahan  Blang Seumasang Meningkat

Sembari memonitor pembangunan lainnya hasil pelaksanaan Dana Desa termin ke-2 dan 3 Dana Desa Tahun 2019, Camat Lengkiti Yoyin Apirianto, berpesan agar kades dan perangkat desa kedepannya harus lebih aktif, lebih disiplin dan lebih baik karena masyarakat juga turut memantau dan mengawasi kinerja mereka, apalagi gaji penghasilan Kades dan perangkat desa akan dinaikkan. Dengan kenaikan gaji Kades dan Perangkat berikut BPD maka pemerintah jelas menginginkan peningkatan kinerja mereka dalam melaksanakan pembangunan, pelayanan publik ke masyarakat dan pelaksanaan sebagai pemerintah desa.

Di tempat terpisah, PJS Kades Pagar Dewa Ema Marleni, terkait pelaksanaan pemilihan kades serentak, desa Pagar Dewa yang juga turut melaksanakan pemilihan menjelaskan, ” sampai saat ini, sementara di desa Pagar Dewa ada 2 orang calon yang baru masukan berkas. Kemudian berdasarkan keputusan rapat panitia, sesuai jadwal apabila sudah habis waktu penerimaan calon Kades jika harus tutup maka panitia pilkades harus tegas tidak ada lagi penerimaan”.

BACA JUGA =  PLH.Bupati OKU SIap Realisasikan Janji Alm. Kuryana Azis

Masih pada saat pelaksanaan Monev, Sekcam Lengkiti (Ruslan) memaparkan, sehubungan dengan akan di selenggarakannya pilkades serentak, Di Kecamatan Lengkiti ada 9 desa yang ikut. Sekcam juga berpesan agar pihak panitia menjalankan pemilihan ini sesuai dengan aturannya PerBup no.42 th.2018.
Andaikan ada yang kurang dimengerti tekniknya dalam pemilihan kades di sarankan Sekcam agar konsultasi dan koordinasi dengan pihak kecamatan.
Tentunya harapan kita semua kata Ruslan, pelaksanaan pemilihan kades serentak khususnya di Lengkiti ini terselenggara dengan baik, lancar dan aman sampai dengan selesai pemilhan. Dan siapapun yang terpilih nantinya sebagai Kades dialah yang sudah di percaya oleh masyarakat dan marilah kita dukung bersama untuk membangun desa kedepan. Untuk perangkat desa di himbau agar menjaga netralitasnya demi kenyamanan dan keamanan di desa. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, Jangan gara-gara pemilihan kepala desa masyarakat terpecah belah dan terganggu ketertiban serta stabilitas desa.

BACA JUGA =  Nasabah BRI Unit Sinar Peninjauan Pemenang PHS, Ketua DPRD OKU Serahkan Secara Simbolis Hadiah Grand Prize Simpedes BRI Cabang Baturaja Periode I Tahun 2022

Di perkirakan ada 3 calon yang akan maju di pilkades desa Pagar Dewa yaitu Nursam, khoirodin dan
Edi Darwis, tutup pendaftaran tanggal 21 Januari 2020
Jam 24.00 WIB. ( Lis M./ Dedy)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar