oleh

Safari Jum’at, HD Tegaskan Rumah Tahfidz Dapat Berjalan Asal Ada KBM nya

PALEMBANG – Salamrakyat.com –  Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) Tunaikan Ibadah Sholat Jum’at nya bersama warga Masjid Jamik Nurul Hidayah Sekip Bendung yang beralamat di Jl. Bendung RT. 17 Kec. Kemuning, Palembang.

Program Sholat Jum’at Keliling atau Safari Jum’at merupakan agenda rutin  HD yang selalu dilaksanakannya dalam menyerap aspirasi masyarakat Sumatera Selatan.

Dikesempatan itu, HD menjelaskan bahwa Rumah Tahfidz tidak mesti harus punya bangunan yang diperlukan dari rumah tahfidz ialah kegiatan belajar mengajarnya, “Jika belum mampu untuk membangun tempat untuk kegiatan Kegiatan Belajar Mengajar , kita bisa memanfaatkan bangunan masjid dengan membatasinya dengan tirai dan semacamnya”, tegas HD.

BACA JUGA =  PT. PIP Hibah Tanah & Bangunan Pospol Lekis

Terkait dengan bangun rumah marbot Masjid Jamik Nurul Hidayah yang belum terselesaikan, HD  memberikan bantuan sebesar Rp. 100 jt untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

“Semoga dengan bantuan yang kami berikan dapat membantu dalam menyelesaikan rumah marbot dan bangunan rumah tahfidz”, ungkap HD.

Ia juga meminta pengurus masjid untuk tidak meminta sumbangan dijalan. Menurutnya hal ini dapat memberikan penilaian buruk untuk agama Islam bagi masyarakat umum, “ada cara lain yang lebih pantas ketimbang meminta – minta dijalan”, pungkas HD.

BACA JUGA =  MY Harap FASI Dapat Digelar Tahun Depan

Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel, Para Tokoh Agama dan Masyarakat serta Para Jamaah Ibadah Sholat Jum’at. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed