oleh

Sehari Dua Rumah Terkabar Di Kota Baturaja

BATURAJA – SalamRakyat – Dalam sehari, dua titik kebakaran terjadi di dalam Kota Baturaja Kabupaten OKU Sumatera Selatan. Sebelumnya kebakaran terjadi di  Warung Bakso Mie Ayam Temu Roso di Simpang 3 Kampung Baru, si jago merah kembali mengamuk membakar rumah warga di Sukaraya.

 

Si jago merah kembali  melalap rumah milik Doni (40), warga Jalan Raden Fatah Kelurahan Sukaraya Baturaja Timur OKU, Rabu (20/1), sekitar pukul 20.00 wib.

 

Menurut keterangan saksi mata, Eva (45), warga setempat mengaku awalnya warga melihat ada percikan api kecil di atas bubungan atap rumah milik Doni, yang saat kejadian rumah ditinggal pergi oleh keluarga tersebut.

BACA JUGA =  MY: 2021, Sumsel Targetkan Panen 1 Juta Ton Pipilan Kering Jagung

 

Warga melihat adanya api,  beberapa warga mencoba menaiki rumah itu, namun terpental jatuh dan api dengan cepat melalap atap rumah. Untung tidak berapa selang lama waktu, beberapa mobil Damkar milik Pemkab OKU sudah sampai di tempat.

Karena banyaknya warga yang menonton terjadinya kebakaran rumah Doni, sehingga petugas sempat kewalahan  untuk dengan sigap melakukan pemadaman api dan petugas Polres OKU dan Dandim 0403 OKU mencoba membantu agar warga untuk menepi dan tidak mengganggu jalannya petugas memadamkan api.

BACA JUGA =  Perjuangkan Hak-hak Perempuan dan Anak Marjito Bachri akhirnya di ganjar GENDER CHAMPION

 

“Alhamdulillah tidak berapa lama petugas melakukan pemadaman api, akhirnya petugas berhasil melakukan pemadaman sekitar tiga puluh menit, sebelum api menyambar rumah lainnya yang berdekatan dan padat penduduk,” kata Evi.

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Joni (35), warga Airpauh Baturaja Timur. Ia malah ikut menonton karena banyaknya warga yang stop untuk melihat kebakaran ini.

 

“Waktu saya datang apinya masih kecil namun karena tiupan angin cukup kencang, api cepat membumbung tinggi, sehingga warga kewalahan untuk membantu memadamkan api sebelum Damkar datang,” katanya

BACA JUGA =  Aneh Tapi Nyata Orang Dalam Tahanan Karena Kasus Korupsi Diputuskan Jadi Bupati

Sampai berita ini diturunkan, petugas terlihat sudah menggulung selang Damkar dan warga terlihat ramai menyaksikan tragedy kebakaran sehingga membuat kemacetan lalu lintas.

 

Belum diketahui berapa kerugian akibat kebakaran ini dan awak media belum dapat menemui ahli rumah, untuk dimintai keterangan penyebab pasti terjadinya   kebakaran dan dugaan awal kebakaran karena adanya konsleting listrik yang membakar kabal di rumah Doni. (tim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Komentar