Serap Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Bersama PJ Bupati OKU Hadiri Musrenbang Kecamatan Peninjauan

Berita, OKU729 Dilihat

Salam Rakyat. com Sumatera Selatan – Bupati, Ketua DPRD OKU. Ir. H. Marjito Bachri tampak selalu bersinergi dan bersama Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S. STP., M.M., dalam menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) tingkat Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna kecamatan Peninjauan pada Kamis, (26/01/2023).

Pj. Bupati OKU. H. Teddy Meilwansyah, S.STP., M.M., pada kesempatannya mengatakan, saya yakin dan percaya sebelum Proses ini berlangsung di kecamatan masing-masing Desa telah menginput semua usulan dari desanya masing-masing. Insya Allah tahun ini kami telah berkomitmen dengan Ketua DPRD OKU. Ir. H. Marjito Bachri beserta anggota DPRD OKU lainnya.

BACA JUGA =  Potong Pita Peresmiaan Yayasan Rehabilitasi Narkoba, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Apresiasi Cita - Cita Mulia Yayasan BSP di Kabupaten OKU

“Kita akan memperhatikan dan memprioritaskan semua semua usul Kecamatan yang ada melalui desa masing-masing. Untuk itu kami sengaja datang ingin mendengar secara langsung situasi dan kondisi permasalahan di desa yang ada di Kecamatan Peninjauan ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD OKU Ir. H.Marjito Bachri mengatakan, kita sudah menyampaikan kepada dinas kominfo OKU, bagaimana kita bisa membuat sistem supaya apa yang diusulkan masyarakat ini bisa transparan. Semua yang diusulkan saat ini agar bisa menjadi skala prioritas akan tetapi usul ini kita tampung nantinya akan kita akomodir untuk tahun berikutnya. jadi ada suatu bentuk komunikasi antara pengusul dengan yang menerima aspirasi dan usulan, mudah-mudahan tahun ini sudah secara langsung didengarkan oleh Bapak PJ Bupati OKU juga dari dinas PU.

BACA JUGA =  Turut Meninjau Pelaksanaan Natal 2022, Ir. H. Marjito Bachri Ketua DPRD OKU Berharap Kerukunan Dan Kedamaian Umat Beragama Selalu Terjaga

“Hendaklah usulan – usulan masyarakat ini kita perhatikan, meskipun tidak kita laksanakan di tahun 2024. Artinya ini sudah kita agendakan sehingga ada gambaran untuk di laksanakan di tahun 2024 ataupun 2025 mendatang,”terangnya.

Ir. H. Marjito Bachri menambahkan, melalui Musrenbang ini semoga dapat terjadi komunikasi yang lebih intensif dalam membahas dan merumuskan berbagai kebijakan yang strategis.

“Dari Musrenbang ini dihasilkan program yang diprioritaskan untuk menentukan arah pembangunan Kabupaten OKU, khususnya di Kecamatan Peninjauan,”harapnya.

BACA JUGA =  Hadiri HUT PT SMBR Persero Tbk Ke - 48, Ketua DPRD OKU : Semoga Menjadi BUMN Kebanggaan Masyarakat OKU

Dalam sambutannya, Camat Peninjauan
Ahmad Hidayat, S.STP., M.Si., menyampaikan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dimana tujuan dari kegiatan ini untuk menyerap aspirasi dan usulan dari masyarakat yang ada di Kecamatan Peninjauan.

Turut hadir pada Musrenbang Tingkat Kecamatan Peninjauan diantaranya Ahmad Hidayat, S. STP., M.Si., selaku Plt. Camat Peninjauan, Danramil Peninjauan, Kapolsek Peninjauan, Para Kades Se – Kecamatan Peninjauan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan lainnya.

(Jurnalis : AGUS MAULANA)

Print Friendly, PDF & Email