Sholat Jum’at Bersama, Kapolsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel Ajak Masyarakat Perangi Radikalisme Dan Terorisme

Berita, OKU, Sumsel276 Dilihat

Salam Rakyat. Sumatera Selatan – Baturaja, IPTU Wahyudin, S.H., M.Si Kapolsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumatera Selatan melaksanakan Sholat Jum’at bersama warga masyarakat dalam rangka jalin silaturahmi di Masjid Al Hidayah Desa Batang Hari Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan pada Jum’at, (09/12/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan selain bertujuan untuk lebih mendekatkan lagi Polri dengan masyarakat, namun sekalian juga memberikan sosialisasi dan imbauan serta pesan – pesan Kamtibmas agar terciptanya kondisi yang aman dan kondusif.

Sholat jum’at bersama – sama dengan warga masyarakat di Masjid Al – Hidayah Desa Batang Hari terlihat suasana yang harmonis, hal ini merupakan bukti dari sinergitas antara anggota Polri terutama Polsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel dengan masyarakat Desa Batang Hari Kecamatan Semidang Aji dapat berbaur dengan masyarakat dalam beribadah tentunya lebih mendekatkan diri, khususnya pada tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berada di sekitar Masjid Al Hidayah.

BACA JUGA =  Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra Untuk Indonesia Bangkit Lebih Kuat

Pada kesempatan tersebut, setelah selesai melaksanakan sholat Jum’at berjamaah kemudian Kapolsek Semidang Aji IPTU Wahyudin, S.H., M.Si., bersama Truno Joyo Kades Batang Hari, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat melakukan dialogis agar untuk bersama – sama menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta turut mencegah dan menangkal faham radikalisme yang dapat memecah belah keutuhan NKRI.

IPTU Wahyudin, S.H., M.Si., Kapolsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel mengatakan, sholat Jum’at adalah suatu kewajiban yang harus dijalankan bagi umat muslim yang bertujuan untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

BACA JUGA =  Sekretaris Daerah Kabupaten Buol Melaksanakan Rapat Dengar Pendapat Implimentasi SIPD

“Dengan adanya kegiatan sholat Jum’at dan dialogis bersama warga masyarakat diwilayah hukum Polsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel tersebut, diharapkan para jemaah akan merasa aman, nyaman, bisa konsentrasi dan fokus melaksanakan ibadahnya dengan khusuk,”ujar Kapolsek.

IPTU Wahyudin, S.H., M.Si., Kapolsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel dalam dialogis bersamanya di Masjid Al Hidayah Batang Hari kembali menyampaikan, karena Allah SWT menciptakan Negara Republik Indonesia adalah negara yang majemuk berupa kebhinekaan suku bangsa, agama dan Ras yang merupakan keharusan untuk kita syukuri dan jaga bersama.

BACA JUGA =  Kapal Sei Enim 3003 Polairud Polda Sumsel Lakukan Patroli Pengecekan Dokumen Kapal Dan Pemasangan Stiker Pengaduan Masyarakat

“Ancaman untuk merusak persatuan dan kesatuan sudah mulai muncul benih – benih aksi radikalisme dan terorisme, perlakuan SARA dan kegiatan intoleransi, hal ini harus kita tangkal dan hindari. Maka hal tersebut, mari kita bersama – sama tetap menjaga agar negara Indonesia tetap utuh, NKRI HARGA MATI. Untuk itu mari kita bersama – sama menjaganya,”tandas Kapolsek.

Print Friendly, PDF & Email

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar