oleh

Tahun Baru Islam Di OKU, Dimeriahkan 11.000 Peserta Pawai Ta’aruf

Peserta pawai taaruf 1 Muharram 1441 H

BATURAJA OKU-Umat Islam kini merayakan pergantian tahun Hijriyah, tepatnya 01 September 2019 Masehi, tanggal tersebut di penanggalan Islam juga dimulai yakni 01 Muharram 1441 Hijriyah dengan tema “Mari kita bertekad untuk menuju dan meraih hari esok yang lebih baik”.

Mengisi momen bersejarah hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah tersebut, Pemkab OKU bekerja sama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) OKU menggelar kegiatan “Pawai Ta’aruf” yang berpusat di Taman Kota Baturaja, Minggu (01/09).

Ketua panitia penyelenggara H. Rahmat Subeki, SPdi, selaku ketua BKPRMI Kabupaten OKU mengucapkan terima kasih kepada Bupati OKU dan semua pihak yang telah mensuport dan mensukseskan terselenggaranya kegiatan Pawai  Ta’aruf 01 Muharram 1441 H/2019 M ini dengan baik, aman dan lancar.

Peserta Pawai Ta’aruf 01 Muharram 1441 Hijriayah diikuti lebih dari 11.000 peserta, disamping itu juga panitia penyelenggara juga memberikan hadiah kepada peserta pawai dan door prize bagi yang beruntung, ujarnya.

BACA JUGA =  Manfaatkan Lahan Tidur dan Antisipasi Krisis Global Ketua DPRD OKU Ikut Tanam Jagung Perdana Bersama Dinas Pemerintahan TNI dan Polri

Peserta Pawai Ta’aruf 01 Muharram 1441 Hijriah ini diikuti oleh para pelajar mulai dari TK, SD, SMP, SMU, Kelompok Pengajian, Majelis Taklim  Kelurahan hingga Kecamatan se. Kabupaten OKU.

Pelaksanaan Pawai Ta’aruf 01 Muharram 1441 Hijriah ini start dari Taman Kota menuju Ramayana, terus ke jalan Pahlawan Kemarung, melewati jembatan Ogan I dan finish kembali di Taman Kota Baturaja.

Ditempat yang sama Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis melepas peserta pawai Ta’aruf 01 Muharram 1441 Hijriah ini ditandai dengan mengangkat bendera start didampingi Kapolres OKU, Dandim 0403/OKU, Kejari Baturaja, Ketua Pengadilan Agama Baturaja dan  Sekda Pemkab OKU.

Kuryana Azis mengatakan, momentum tahun baru Islam hendaknya dijadikan bahan evaluasi sejauh mana nilai-nilai keislaman telah diaplikasikan dalam satu tahun terakhir. Menurutnya, momentum tersebut juga perlu diaktualisasi melakukan perubahan-perubahan baik dalam dimensi perorangan, kelompok sosial, terlebih pemerintah daerah.

BACA JUGA =  Hadiri Konferensi Cabang Muslimat NU Kab. OKU, Drs. Lamazi, AS di Sambut Hangat Ibu-ibu Jemaah.
Kapolres OKU serahkan hadiah doorprize

Program yang belum terlalu berpihak kepada masyarakat tentu kita lakukan perbaikan, perubahan-perubahan, untuk lebih berpihak kepada masyarakat. Sehingga pembenahan tahun baru ini betul-betul kita ingin lakukan perubahan mulai dari perilaku kita secara pribadi kemudian penghambaan kita kepada Allah SWT.

Selanjutnya terhadap kegiatan sosial kita, sejauh mana kita memberi perhatian terhadap sesama kita. Kalau ini bisa terjadi pada diri masing-masing, dia menilai, 01 Muharram ini akan menjadi bulan penuh berkah dan magfirah. “Sehingga masyarakat OKU tentu akan lebih sejahtera dan imannya akan lebih meningkat, tuturnya.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis memberikan apresiasi kegiatan pawai 01 Muharram 1441H ini yang diselenggarakan kerjasama Pemkab OKU melalui Bagian Kesra Setda OKU dan BKPMRI OKU. Ditambahkan Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan, kepada peserta pawai jangan melihat dari banyaknya hadiah yang disediakan, tetapi tujuan utama adalah untuk mensyiarkan agama Islam.

BACA JUGA =  Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Buol Pimpin Rapat Perisapan Lahan Perkuburan Covid-19
Sambutan Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis

Pelaksanaan Pawai Taaruf Tahun Baru Islam di Kab OKU setiap tahunnya pesertanya selalu bertambah terbukti dengan semakin banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan pawai 01 Muharram 1441 Hijriah pada tahun ini.

Di akhir acara Bupati menyerahan berupa 2 unit kompor gas, diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK OKU Hj. Badiar Dewi membagikan 1 unit mesin cuci dan dilanjutkan dengan pembagian door prize dan pemenang Lomba Pawai 01 Muharram 1441 H/2019 ini.

Hadir pada acara Kapolres OKU berserta suami Kombes Pol Drs. Lamazi AS, Dandim 0403/OKU, BKPRMI, MUI, Sekda OKU DR. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, Ketua TP PKK OKU, Ketua DWP OKU, Para Pejabat di Lingkungan Pemkab OKU, Tokoh Agama serta undangan lainnya, pungkasnya (bta/yd).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar