Tinjau Langsung Lokasi Rawan Banjir, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri : Perlu Upaya Langkah Preventif Sebelum Terjadi

Sumsel345 Dilihat

Salam Rakyat.com Sumatera Selatan – Baturaja, Banyaknya usulan dan mendengarkan keluhan langsung dari masyarakat, Ir. H. Marjito Bachri Ketua DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan beserta rombongan langsung turun melihat lokasi di RSS Helindo Kelurahan Baturaja Permai Kecamatan Baturaja Timur yang selalu menjadi wilayah rawan banjir di Kabupaten OKU.

Kehadiran Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri yang juga selaku Ketua DPC Partai Gerindra OKU pada hari ini Rabu, (25/01)2023) dalam meninjau wilayah lokasi rawan banjir di Kelurahan Baturaja Permai disambut hangat oleh warga masyarakat setempat, untuk mengupayakan pengendalian banjir yang selalu dialami setiap tahun jika musim hujan tiba.

BACA JUGA =  Tak Hanya Besuk, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Mendo'akan Kesembuhan Ketua MUI OKU Drs. H. Admiati Somad Yang Dirawat di RS Antonio Baturaja

Dari tinjauan langsung ke lokasi, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri akan berusaha mendorong Pemerintah Kabupaten OKU melalui dinas terkait untuk segera merealisasikan upaya pengendalian banjir agar tidak kembali terjadi.

“Melihat kondisi langsung dilokasi, setidaknya harus ada upaya yang harus diupayakan. Selain menormalisasikan anak sungai juga perlu dilakukan pelebaran saluran aliran air anak sungai disepanjang yang melintasi perumahan RSS Hilindo Kelurahan Baturaja Permai,”ucapnya.

BACA JUGA =  PD IPEMI OKU Resmi Dilantik, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Berharap IPEMI Dapat Menjadi Salah Satu Ujung Tombak Dalam Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat OKU

Ditambahkan Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, dengan demikian upaya tersebut perlu dilakukan guna mencegah terjadinya banjir akibat curah hujan yang tinggi dan cuaca yang saat ini sulit diperkirakan serta diprediksi.

“Seperti yang pernah terjadi, air yang ada di anak sungai dalam wilayah rawan banjir ini sulit diprediksi. Perlu menjadi perhatian jika curah hujan tinggi, pasti banjir akan terjadi semuanya tidak terkontrol sejak awal maka dari itu perlu kita upayakan langkah Preventif dari sekarang,”pungkasnya.

BACA JUGA =  Realisasikan Fakta Integritas Penutupan Tempat maksiat

(Jurnalis : AGUS MAULANA)

Print Friendly, PDF & Email

Posting Terkait

Jangan Lewatkan