Warga Desa Negeri Kaya Suka Cita Atas Aspirasi Peranan Ir. Hj. SRI Meliyana

OKU, Sumsel247 Dilihat

Salam Rakyat.com sumatera selatan -Lahat,Terlukis kebahagiaan warga Desa Negeri Kaya Kecamatan Tanjung Sakti PUMI, Kabupaten Lahat saat mengayunkan langkah menuju area perkebunan mereka. Bagaimana tidak, jalan ke kebun mereka yang selama ini mengalami banyak kerusakan kini mulus tanpa hambatan meski memasuki musim penghujan.

Dikisahkan Kepala Desa Negeri Kaya, Budi Hermanto ” Hal tersebut tidak lepas dari peranan anggota Komisi IX DPR-RI Fraksi Gerindra dari dapil Sumsel II Ir. Hj. Sri Meliyana yang menggelontorkan aspirasinya melalui program Padat Karya dengan membangun jalan setapak perkebunan di desa ini “.

BACA JUGA =  Rutan Baturaja Berikan Remisi 7 Orang Narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke -77

“Program yang sangat luar biasa dan sangat membantu sekali. Meski untuk saat ini hanya sepanjang 110 Meter, akan tetapi ini sudah sangat berarti bagi warga yang setiap harinya melintasi jalan tersebut untuk mengelola kebun mereka. Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Sri Meliyana, terlebih ibu-ibu di sini yang setiap berpapasan dengan saya menyampaikan salam untuk beliau,” ungkap Budi Hermanto. Rabu (07/12/2022).

BACA JUGA =  Safari Cek Pos Satkamling, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Ajak Masyarakat Dukung Program Pemkab OKU dan Kapolres OKU

Ditambahkan Budi Hermanto, pengerjaan rabat beton jalan perkebunan mereka sudah selesai sekitar seminggu yang lalu. Semua dilakukan sesuai prosedur pengerjaan program Padat Karya.

“Seratus persen selesai sekitar seminggu yang lalu di mana pengerjaannya secara swakelola, dalam artian dikerjakan oleh warga secara bergotong royong,” lanjutnya.

Ketika dikonfirmasi, Sri Meliyana mengaku turut berbahagia dengan apa yang dilakukan warga Desa Negeri Kaya, yakni tetap solid dalam bergotong royong.

BACA JUGA =  HD: Lokakarya Pendidikan Bentuk Tenaga Kesehatan dan Tenaga Medis yang Kreatif , Inovatif dan Mandiri

“Kebahagian bagi saya menyaksikan bagaimana masyarakat bergotong-royong memudahkan kehidupan mereka sendiri. Nilai pekerjaan itu tidak sebanding dengan efek soial yang didapatkannya, gotong-royong mengerjakan bersama dan pada akhirnya gotong-royong pula menjaga manfaatnya bersama,” ujar Sri Meliyana.

Sri Meliyana juga berpesan, “Jaga kesehatan dan jaga semangat para petani Negari Kaya! Tetap rukun dan bergiat menuju manfaat!”.

Print Friendly, PDF & Email

Komentar