oleh

Masyarakat Nantikan Pengaspalan Jalan Jembatan Tanjung Kemala Menuju Perum Sriwijaya

*Naproni: Pembangunannya Sudah Teranggarkan di 2021

 

BATURAJA – Salamrakyat.com –  Pasca diresmikannya Jembatan Desa Tanjung Kemala oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru beberapa waktu lalu, masyarakat sangat mengharapkan pemerintah daerah dapat segera mengaspal jalan tembus mulai dari Jembatan Tanjung Kemala menuju ke RS. Sriwijaya.

 

Menurut Julian (37), warga RS.Sriwijaya akses pembangunan jembatan Tanjung Kemala sangat strategis segera diiringi dengan pembangunan jalan aspal sampai ke RS. Sriwijaya.

 

“Banyak sekali petani karet, petani perkebunan buah dan perumahan  masyarakat yang bakal sangat terbantu bila akses jalannya diaspal dan makin memudahkan masyarakat mengangkut hasil perkebunan,” harap Julian.

 

Saat ini di musim penghujan, Jalan menuju Jembatan Tanjung Kemala yang sudah dibuka, sangat licin bila dilewati karena masih masih jalan tanah liat.

BACA JUGA =  E-Tilang Efektif Dalam Meminimalisir Kecelakaan

 

“Mudah-mudahan di tahun 2021 ini pemerintah daerah telah menganggarkan pembangunan jalan aspal dari jembatan Tanjung Kemala menuju RS. Sriwijaya, maka ini tentu sangat membantu masyarakat dalam memanen hasil perkebunan,” harap Julian.

 

Berdasarkan pantauan wartawan salamrakyat.com dilapangan, saat ini dijadikan tempat nongkrong  para pemuda yang berasal dari RS  Sriwijaya dan sekitarnya serta warga Tanjung Kemala.

 

“Disinikan Jembatan Baru, jadi dari RS Sriwijaya ke sini paling lima menit dan enak dijadikan tempat lokasi memancing,” ujar Erwin yang ditemui saat memancing dari atas jembatan.

BACA JUGA =  Menghindari Kebakaran Hutan dan Lahan, Ini yang Dilakukan Pemerintah Kabupaten OKU

 

Erwin mengatakan karena lagi musim penghujan, warga dari perumahan RS Sriwijaya harus ektra hati-hati, disamping jalan licin dan sepi, belum banyak perumahan warga di daerah sekitar kecuali sampai di perumahan RS Sriwijaya.

 

“Saya biasa mancing pagi-pagi, lumayan selain dapat ikan juga dapat hiburan dan ketenangan,” katanya.

 

Sementara itu, Anggota DPRD OKU dari Fraksi PKS, Naproni ST M.Kom mengatakan Jalan mulai jembatan Tanjung Kemala menuju RS.Sriwijaya sudah teranggarkan di tahun 2021.

 

“Pembangunan jalan jembatan Tanjung Kemala menuju RS.Sriwijaya sudah teranggarkan pembangunannya. Jarak tempuh hanya sekitar 1.5 km sampai 1.8 km. Mudah-mudahan akhir 2021 sudah dapat dinikmati masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA =  Deru : Tingkatkan Sinergitas Untuk Penyerapan Anggaran

 

Bigbos Property terbesar dan ternama di Kota Baturaja ini melihat adanya peluang yang cukup besar terhadap akses Jalan Jembatan Tanjung Kemala menuju RS Sriwijaya ini. Selain memudahkan petani dapat dengan mudah memanen hasil perkebunan juga menjadi daerah baru yang cukup paporit dalam pengembangan perumahan.

 

“pengembangan baru perumahan sangat strategis untuk dibuat dilokasi ini, bahkan PT. Alma Arya Mandiri sudah sejak beberapa tahun lalu sudah membangun perumahan sederhana untuk masyarakat. Dan Masyarakat yang mau investasi perumahan  dapat dating langsung ke kantor Alma Arya Mandiri group di Simpang 4 lampu merah Airpauh,” pungkasnya. (**)

Laporan wartawan Apriyansyah

Print Friendly, PDF & Email

Komentar