oleh

Bupati Buol Ajak OPD Tingkatkan MCP KPK

BUOL – SalamRakyat.com – Bupati Buol mengikuti zoom meeting bersama RRI TOLI-TOLI, terkait predikat tertinggi di Sulawesi Tengah penilaian KPK atas pencegahan korupsi.

Bertempat di Aula pendapatan daerah kabupaten Buol, (20/1)
dalam penyampaian bupati Buol berkaitan dengan yang telah di lakukan oleh pemerintah kabupaten Buol, sehubungan dengan prosedur kaidah-kaidah yang di tetapkan oleh KPK tentang monitoring center in Prevention.

Sejak beberapa tahun sebelumnya kita sudah melakukan upaya-upaya tersebut, sampai tiba pada kondisi sekarang ini di mana kabupaten Buol di tetapkan sebagai KABUPATEN RENGKING PERTAMA di Sulawesi tengah dan di posisi 53  secara NASIONAL.

BACA JUGA =  Umat Konghucu Sumsel Apresiasi Sikap Toleransi Gubernur Herman Deru

“Tentu saja ini tidak terlepas dari dukungan bapak-bapak yang berada di KPK yang terus memberikan motivasi dan dorongan kepada pemerintah kabupaten Buol agar supaya bisa mengara kesuatu kondisi penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, ” ujarnya.

Monitoring Center In Prevention adalah upaya-upaya yang di tetapkan dimana ada 8 bidang intervensi yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan menjadi indikator penilaian KPK.

Bupati Buol selaku pemimpin daerah mengajak pada semua penyelenggara pemerintahan, para pimpinan OPD dan seluruh perangkatnya untuk secara bersama-sama kita menyamakan presepsi dan pandangan, membangun komitmen bersama bagaimana penyelenggaraan pemerintahan mengarah kesuatu pemerintahan yang meminimalisir dan bisa menghilangkan peluang-peluang, terjadinya tindakan-tindakan korupsi.

BACA JUGA =  Kunker Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli, M.Si ke Mapolres OKU

Untuk menutup peluang terjadinya konflik interens, syarat kepentingan atau subjektivitas di dalam perencanaan, pembiayaan pembangunan di kabupaten Buol, maka kita harus di siplin menerapkan SIPD (sistem integrasi pemerintah daerah).

“Beberapa hal lainnya,
yang terpenting penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten Buol harus sejalan VISI MISI, LPJMD, sampai tiba pada APBD,” ujarnya.

Pada akhirnya kita harus membangun komitmen bersama untuk memperbaiki peringkat kita secara NASIONAL, bagian protokol dan komunikasi pimpinan sekretariat daerah kabupaten Buol. (Irwan)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar