Sembilan Dari 14 Perguruan Anggota IPSI , Telah Menyatakan Dukungan Ketua DPRD Pimpin IPSI OKU

OKU, Sumsel837 Dilihat

Baturaja, Salamrakyat- Sembilan dari 14 perguruan silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) siap mendukung Ir. H.Marjito Bachri  ketua DPRD OKU. Menjadi ketua IPSI Ogan Komering Ulu periode 2022-2026. Hal ini disampaikan pada acara silaturahmi yang dihadiri puluhan utusan Perguruan silat bersama kang Jito di rumah makan laguna pada hari Jumat (26/08/2022).

Sembilan Perguruan silat tersebut adalah, Pagar Nusa, PSHT, IKS, Bunga Islam Indonesia, HIMSI,
Kuntau, SMI, Hastakari dan Insun Sejati.  Dalam pertemuan tersebut terungkap, bahwa selama ini mereka sangat menginginkan pembaharuan pengurus IPSI OKU.

BACA JUGA =  Rapat Paripurna Ke-XI DPRD OKU Masa Sdang Ke-3 Tahun 2021, Tentang HUT Kab. OKU Ke-111

” Kami ingin pembaharuan, dan inilah yang selama ini diinginkan oleh atlet silat di OKU” Ujar Anton

Salah satu utusan perguruan silat,
lima perguruan yang belum menyatakan dukungannya akan segera mendeklarasikan pernyataan dukungannya kepada ketua DPRD OKU. Ir. H. Marjito Bachri.

Dalam kesempatan yang sama Kang Jito menyatakan siap menampung keinginan para pendekar Silat dari OKU. yang menginginkan dirinya menjadi Ketua IPSI. Mengingat Kang Jito pernah tergabung dalam salah satu Perguruan pencak silat.
Ir. H. Marjito bachri

BACA JUGA =  BRI Mewujudkan Mimpi Nasabah Melalui Semarak Panen Hadiah Simpedes BRI

“Silat adalah Olahraga beladiri warisan leluhur, jadi siapa lagi kalau bukan kita sendiri yg membenahi menjaga dan melestarikan Silat itu sendiri” tegas nya.

“Dengan ucapan Bissmillah, saya menerima dukungan dari beberapa Perguruan, InsyaAllah ke depannya siap menjalankan dan memimpin IPSI OKU dengan baik, ” ucap Kang Jito

Sembilan dukungan dari Perguruan silat tersebut, di lampirkan dalam surat pernyataan bermaterai, sebagai bukti kesungguhan mereka  untuk menginginkan Kang Jito menjadi Ketua IPSI OKU.

BACA JUGA =  Indonesia Dapatkan Komitmen Pengadaan 290 Juta Vaksin Hingga Akhir 2021

Selain itu, para pendekar dari Perguruan tersebut sangat mengharapkan perhatian, dan dukungan ketua DPRD OKU. Terutama untuk memfasilitasi sarana dan prasarana latihan, karena selama ini mereka masih sangat membutuhkan fasilitas dan dukungan dari calon ketua baru di persatuan Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI) Kabupaten OKU.(M.As).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar