Melalui Jum’at Curhat, Kapolsek Ulu Ogan Polres OKU Polda Sumsel Sampaikan Imbauan dan Pesan Kamtibmas

Religi, Sumsel196 Dilihat

Salam Rakyat.com. sumatera selatan – Baturaja, IPDA Indra Gunawan Kapolsek Ulu Ogan Polres OKU Polda Sumatera Selatan melaksanakan Progran bertajuk Giat “Jum’at Curhat “. Kegiatan tersebut guna untuk mendengarkan Keluh Kesah serta saran dan masukan dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Elemen Masyarakat lainnya di Masjid Darul Muttaqin Desa Belandang Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan pada hari ini Jum’at, (13/01/2023).

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., melalui IPDA Indra Gunawan Kapolsek Ulu Ogan Polres OKU Polda Sumsel mengatakan, pelaksanaan program Jum’at Curhat di Masjid Darul Muttaqin Desa Belandang Kecamatan Ulu Ogan bertujuan untuk menjalin komunikasi kepada warga masyarakat dengan baik agar dapat menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan Kondusif ditengah – tengah lingkungan masyarakat.

BACA JUGA =  Kepedulian Polsek Baturaja Timur Polres OKU Terhadap Sesama, Wujudkan Wiwin Irawan (35) Penyandang Disabiltas Terima Kaki Palsu Dan Tongkat Penyanggah Bantuan Dari Kemensos RI

” Rutinnya pogram giat Jum’at Curhat dilaksanakan dapat juga dijadikan sebagai sarana untuk menampung dan mendengarkan keluhan – keluhan, saran serta masukan dari lapisan masyarakat yang tentunya demi untuk kemajuan kinerja Kepolisian,”ujar IPDA Indra Gunawan.

IPDA Indra Gunawan kembali menambahkan, Kegiatan program giat “Jum’at Curhat ” yang dilaksanakan oleh Polsek Ulu Ogan Polres OKU Polda Sumsel dalam rangka mensukseskan Program Quick Wins Presisi Polri, yang gunanya untuk menyerap pengaduan maupun saran dan masukan demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

BACA JUGA =  Setelah   3 Jam Dilantik Penjabat  Sekda Empat Lawang Meninggal

“Dalam kegiatan Giat Jum’at Curhat kita juga menyampaikan kepada masyarakat dan mengimbau untuk tidak melakukan pembakaran Hutan dan Lahan. Selain itu, kita sampaikan untuk selalu waspada dan berhati – hati. Melalui Jum’at Curhat juga disampaikan pesan Kamtibmas agar jika warga masyarakat akan berpergian keluar rumah, pastikan kondisi pintu rumah dalam keadaan terkunci, lampu listrik mati dan pintu jendela terkunci rapat,”ucap IPDA Indra Gunawan.

“Selain itu, kita sampaikan laporan BMKG bahwa cuaca di Kabupaten OKU tidak menentu, untuk itu masyarakat diimbau untuk berhati – hati dalam beraktifitas di sekitar sungai Ogan. Apabila masyarakat memerlukan Bantuan Polisi bisa hubungi 110 atau WhatsApp bantuan polisi,”tambah IPDA Indra Gunawan.

BACA JUGA =  Polsek Baturaja Timur Polres OKU Polda Sumsel Berhasil Tangkap EM (22) Pelaku Curanmor Yang Kabur Ke Lampung Barat

“Untuk masyarakat yang akan mengadakan hajatan diimbau untuk tidak lagi mengadakan musik organ tunggal di malam hari sesuai instruksi Kapolda Sumsel,”tutur IPDA Indra Gunawan

“Program Giat Jum’at Curhat juga dapat sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan Polri terhadap masyarakat terutama diwilayah hukum Polsek Ulu Ogan Polres OKU Polda Sumsel. Sehingga dalam hal ini, warga masyarakat akan merasakan keberadaan Polri ditengah masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,”pungkas IPDA Indra Gunawan.

Print Friendly, PDF & Email

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar