Aipda Ahmad Qossami Avan Bhabinkamtibmas Saung Naga Polsek Baturaja Barat Polres OKU Sukses Membina “Kampung Tangguh UMKM” Pengrajin Tempe

Berita, OKU, Sumsel298 Dilihat

Salam Rakyat.com sumatera selatan – Baturaja, Aipda Ahmad Qossami Avan Bhabinkamtibmas Kelurahan Saung Naga Polsek Baturaja Barat Polres OKU Polda Sumatera Selatan patut diapresiasi dalam rangka mewujudkan pergerakan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan menginisiasikan adanya “KAMPUNG TANGGUH” pemberdayaan masyarakat dengan membina usaha para pengrajin tempe untuk lebih maju lagi. Seiring dengan tumbuh pesatnya usaha pengrajin di Kelurahan Saung Naga Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berimbas juga terhadap kemajuan UMKM yang juga merupakan implementasi program prioritas Kapolri yaitu “Pemantapan Kinerja Pemeliharaan Kamtibmas dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

BACA JUGA =  Tak Hanya Besuk, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Mendo'akan Kesembuhan Ketua MUI OKU Drs. H. Admiati Somad Yang Dirawat di RS Antonio Baturaja

Dalam memajukan dan mewujudkan ekonomi masyarakat tidak hanya menjadi tugas dan kewajiban instansi pemerintah, semua pihak bisa berperan aktif dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Aipda Ahmad Qossami Avan Bhabinkamtibmas Kelurahan Saung Polsek Baturaja Barat Polres OKU Polda Sumsel yang telah berhasil membina puluhan pengrajin tempe pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan semangat dan ketulusannya dalam membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA =  Melalui Jum'at Curhat, Kapolsek Lubuk Batang Polres OKU Polda Sumsel Dengarkan Saran Serta Masukan Dari Masyarakat

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Aipda Ahmad Qossami Avan dalam membina para pengrajin tempe dengan menginisiasikan adanya “KAMPUNG TANGGUH” dalam meningkatkan ekonomi masyarakat,”ungkap AKP Masdar Azum Kapolsek Baturaja Barat Polres OKU Polda Sumsel, Kamis (08/12/2022).

“Apa yang sudah dilakukan Aipda Ahmad Qossami Avan dalam membina masyarakat para pengrajin tempe merupakan program Polri yang menjadikan Bhabinkamtibmas sebagai motor penggerak perekonomian masyarakat kecil dan langkah tersebut berhasi dilakukan,”tambahnya.

BACA JUGA =  Polsek Baturaja Timur Polres OKU Polda Sumsel Berhasil Tangkap EM (22) Pelaku Curanmor Yang Kabur Ke Lampung Barat

“Alhamdulilah, saat ini sudah puluhan pengrajin tempe sudah mampu bangkit kembali dalam mengembangkan dan memajukan usaha UMKM mereka berkat binaan Bhabinkamtibmas Saung Naga Aipda Ahmad Qossami Avan . Semoga upaya tersebut berkesinambungan dalam masa yang panjang sehingga perekonomian masyarakat bawah semakin meningkat dengan UMKM yang bergerak maju,”pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar