Ciptakan Kamtibmas Aman Dan Kondusif Jelang Nataru, Jajaran Polsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel Tingkatkan KRYD

Nasional, Sumsel257 Dilihat

Salam Rakyat.com sumatera selatan – Baturaja, Dalam rangka pengamanan menjelang perayaan hari Natal tahun 2022 dan Pergantian Tahun 2023 (Nataru) agar terciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Semidang Aji Polres Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Polda Sumatera Selatan menggelar Apel yang dilanjutkan dengan kegiatan operasi cipta kondusif atau giat Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas, pada Sabtu malam Minggu, (24/12/2022) sekira pukul 20.30 WIB – 23.30 WIB.

Dimulai dari Pukul 20.30 WIB bertempat di lapangan Apel Mapolsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel, Kapolsek Semidang Aji IPTU Wahyudin, S.H., M.Si. bersama Kanit Lalu Lintas Bripka Zamrizal, S.H., M.Si., memimpin langsung Apel Cipta Kondisi dan dilanjutkan dengan operasi patroli KRYD bersama 5 Personil Anggota Polsek Semidang Aj Polres OKU Polda Sumsel

Apel cipta kondisi dan Operasi Giat KRYD yang digelar Polsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel langsung di pimpin Kapolsek Semidang Aji IPTU Wahyudin, S.H., M.H., bersama Kanit Lalu Lintas Bripka Zamrizal, S.H., M.Si.

Kapolsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel IPTU Wahyudin, S.H., M.Si., mengatakan, adapun target dan sasaran operasi malam ini adalah daerah – daerah yang sering dianggap rawan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan Pelaku 3C (Curat, Curas dan Curanmor), Sajam dan Narkoba serta Patroli Hunting antisipasi balap liar di wilayah hukum Polsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel.

BACA JUGA =  Pastikan Pelayanan Optimal, Waka Polres OKU Mewakili Kapolres OKU Polda Sumsel Cek Pelayanan SPKT

“Pada giat KRYD, kita lakukan pemeriksaan kepada pengemudi dan kelengkapan Surat Kendaraan Bermotor,”ujarnya.

Lanjut IPTU Wahyudin, S.H., M.Si., Anggota Personil KRYD Polsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel melakukan imbauan kepada masyarakat pengemudi kendaraan bermotor agar tetap mematuhi aturan lalu lintas.

“Pada giat KRYD malam ini adalah operasi dan juga patroli untuk menciptakan kondisi yang aman diwilayah hukum Polsek Semidang Aji, kita juga dalam operasi malam ini harus tegas tetapi juga tetap mengedepankan cara – cara humanis dan memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat, misalnya mengingatkan serta menegur para pengendara yang tidak melengkapi aturan dalam berlalu lintas,”ungkapnya.

BACA JUGA =  Anggota Piket Jaga Polsek Baturaja Timur Polres OKU Polda Sumsel Melakukan Patroli Sambang Ke Rutan Negara Kelas II Baturaja

“Kita imbau kepada masyarakat apabila menemukan atau mengetahui tindak pidana Kriminal agar segera melaporkan ke kantor Polisi terdekat,”pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar