Semarak Family Gathering Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan RI

Nasional574 Dilihat

Salam Rakyat.com – Bogor, Bertempat di komplek Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan RI di desa Cibodas, kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, pada hari Jumat-sabtu (23-24 Desember 2022) Pusdiklat Bela Negara menggelar acara ” Family Gathering ” yang dihadiri Keluarga Besar Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan RI.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapusdiklat Bela Negara Brigjen TNI Ketut Gede Wetan. P, S.E beserta keluarga, para Kabid beserta keluarga, para Widyaiswara beserta keluarga serta perwira, Bintara, Tamtama serta ASN beserta keluarganya sebanyak 200 orang lebih.

Adapun yang melatar belakangi kegiatan ini, di hadapkan dengan kesibukan sehari-hari, terutama melakukan aktifitas pekerjaan rutin yang melelahkan sehingga diperlukan suatu kegiatan yang berguna juga penyegaran bagi setiap anggota organisasi. Hal ini banyak di lakukan organisasi atau satuan mengumpulkan personel untuk kegiatan tour, outbound dan family gathering.

BACA JUGA =  Suarakan Kebenaran, Armei Franz Mantan Pembalap Nasional dan Aktivis 98 Kembali Turun Gunung Berdemo di Depan RS Antonio Baturaja

Kegiatan family gathering sendiri merupakan suatu kegiatan yang dilakukan anggota dan keluarga dalam suatu organisasi atau satuan, bahkan sekarang family gathering banyak dilakukan oleh komunitas-komunitas ataupun kumpulan dalam lingkungan perumahan, dimana sesama warga berkumpul bersama untuk pergi keluar kota dan melakukan family gathering tersebut. Sehingga family gathering merupakan rangkaian acara yang dibuat organisasi atau satuan untuk para pegawainya sebagai sarana mempererat hubungan antar personal.

BACA JUGA =  Beginilah Cara Pusdiklat Bela Negara Melatih Ketrampilan Dasar Bela Negara

Adapun manfaat family gathering antara lain :

a. Menjalin suatu relasi dan menjaga hubungan baik antara sesama anggota dalam organisasi atau satuan.

b. Membangun Kebersamaan dan kekerabatan antara keluarga anggota yang satu dengan yang lain.

c. Mempererat kerja sama antara sesama anggota yang satu dengan yang lain.

d. Menghilangkan beban pekerjaan yang selama ini dilakukan. Dengan family gathering diharapkan akan fresh kembali.

Dalam acara tersebut, Kapusdiklat Bela Negara Brigjen TNI Ketut Wetan.P, S.E menyampaikan pentingnya kebersamaan Keluarga dalam mendukung kegiatan satuan, kita kenal dengan istilah *Together We Strong* dan *Together We Can* bahwa dengan kebersamaan kita memiliki kekuatan untuk menyelesaikan tugas tugas satuan. Dalam kesempatan tersebut, Kapusdiklat Bela Negara sangat mengapresiasi semangat dan rasa gembira para peserta Family Gathering terutama ibu-ibu dan anak-anak

BACA JUGA =  Kali ke Dua, HD terpilih menjadi Top Pembina BUMD Terbaik 2021

Kegiatan family gathering dimeriahkan dengan permainan dan lomba-lomba untuk anak anak usia dibawah 12 tahun, diatas 12 tahun, permainan dan lomba buat ibu-ibu, bapak-bapak keluarga besar Pusdiklat Bela Negara serta kegiatan hiburan. Yang membuat suasana seru dan sangat menghibur. Kegiatan diakhiri dengan jalan sehat dan foto bersama.

Print Friendly, PDF & Email

Komentar